Jumat, 24 Mei 2013

DATA KECAMATAN TAMALANREA MAKASSAR



Menurut data Statistik Makassar KecamatanTamalanrea merupakan salah satu dari 14 Kecamatan yang berada Kota Makassar yang berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah utara, Kecamatan Biringkanaya di sebelah timur, Kecamatan Panakkukang di sebelah selatan dan di sebelah barat.

Kecamatan Tamalanrea terdiri dari 6 kelurahan dengan luas wilayah 31,86 km² yang terbagi di daerah Pantai dan bukan pantai dengan topografi ketinggian antara  permukaan laut. Adapun Empat Kelurahan daerah bukan pantai yaitu Kelurahan Tamalanrea Indah, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kelurahan Tamalanrea dan Kelurahan Kapasa. Sedangkan daerah lainnya yaitu Kelurahan Parangloe dan Kelurahan Bira merupakan daerah pantai.
Kecamatan Tamalanrea ini sendiri mempunyai letak jarak masing-masing tiap kelurahan ke pusat kota Makassar  berkisar antara 4 - 10 km.

Dari  luas wilayah tiap kelurahan di Tamalanrea, kelurahan Bira memiliki wilayah terluas yaitu 9,28 km² dengan jumlah penduduk 10913 jiwa, terluas kedua adalah  kelurahan  Parangloe dengan luas wilayah  6,53 km² dengan jumlah penduduk 6465 jiwa , sedangkan yang paling kecil luas wilayahnya adalah kelurahan Tamalanrea Jaya yaitu  2,98 km²dengan jumlah penduduk 18781 jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar